Jumat, 15 Januari 2021 09:36, Disunting oleh Maxwell

Sejarah Singkat tentang Impor dan Ekspor

Impor dan ekspor telah ada selama berabad-abad, pada hari itu, Kekaisaran Romawi berdagang barang dengan Eropa dan Asia (Eurasia). Kegiatan tersebut meliputi pengambilan barang ke luar negeri sambil membawa barang jenis lain ke dalam negeri, dengan melakukan kegiatan ini Kekaisaran Romawi berhasil untuk dapat menopang kebutuhan masyarakatnya. Tindakan mengeluarkan barang ke luar negeri disebut mengekspor, sedangkan tindakan memasukkan kembali barang ke dalam negara disebut mengimpor. Karena perbedaan spesialisasi barang di berbagai negara membuat aktivitas perdagangan tidak dapat diabaikan.

Sejarah lainnya adalah fakta bahwa di masa lalu, aktivitas perdagangan sering melibatkan perantara yang membantu melancarkan proses jual-beli bagi pembeli dan penjual barang, karena untuk mendistribusikan barang, seseorang harus bepergian jauh dan dapat berbicara bahasa yang berbeda. Pada tahun 1400-an, Rempah-rempah sangat diminati di negara-negara Eropa, namun tidak ada mesin pengawet modern yang disebut lemari es, oleh karena itu, orang-orang mendambakan Rempah-rempah segar dan akan membayar dengan harga tinggi untuk mereka mengingat stok terbatas dan kelangkaan barang. Intervensi perantara tradisional yang juga berperan dalam penetapan harga, karena perantara di masa lalu perlu membeli barang sebelum perjalanan memungkinkan mereka untuk menetapkan harga barang mereka.

10 tahun yang lalu, intervensi perantara terhadap penetapan harga telah berkurang, teknologi transportasi modern memungkinkan pengiriman barang antar negara dengan mudah. perusahaan logistik mengambil alih tongkat estafet dari perantara tradisional untuk peran memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain. Namun, aktivitas perdagangan masih agak rumit bagi penjual dan pembeli karena kedua belah pihak masih perlu mengirim perwakilan mereka ke luar negeri untuk mengontrol kualitas barang, dan mempermudah diskusi untuk kesepakatan dengan mengadakan pertemuan ( mengacu pada pertemuan offline)

Saat ini, teknologi telah mengembangkan industri impor dan ekspor sekali lagi, kontribusi epidemi Coronavirus yang memaksa orang di seluruh dunia untuk melakukan bisnis mereka secara online membuat teknologi terkait Internet berkembang pesat. booming industri pertemuan online memungkinkan untuk tidak mengirim perwakilan tetapi melakukan pertemuan bisnis online membantu perusahaan bertahan. Tidak hanya pertemuan dapat dilakukan secara online, tetapi juga penjual dapat mengirimkan sampel kepada pembeli untuk memenuhi aspek kontrol kualitas dari kesepakatan.

Berada di Masa sekarang merupakan sesuatu kesempatan yang besar, secara anda dapat dengan mudah mencari Supplier, dan mendapatkan barang-barang yang dapat anda jual hanya dengan menggunakan jari-jari di tangan anda. Kami Bisnismu.Co juga ingin berperan aktif dalam membantu anda mendapatkan barang-barang berkualitas dari Supplier-Supplier terpercaya sehingga memudahkan perkerjaan anda, kami akan menjadi perwakilan anda dalam bertransaksi dengan para Supplier, sehingga anda hanya perlu duduk manis di rumah menunggu pesanan anda sampai! Sungguh mudah dan gampang kan.

sejarah impor ekspor
1 Komentar
  • generic 5mg cialis best price

    25 April 2023 - 06:29

    You have made some decent points there. I checked on the web to learn more about the issue and found most individuals will go along with your views on this site.